Kumpulan Resep Masakan Indonesia Praktis

Resep Es Doger Enak dan Segar

Resep Es Doger - Musim panas seperti ini memang pas untuk minum minuman yang dingin-dingin. Apalagi pada saat merasa haus, mungkin es doger akan menjadi pilihan yang pas untuk menghilangkan rasa haus karena panasnya terik matahari dan aktifitas sehari-hari yang melelahkan. Komposisi buah yang menyegarkan ditambah dinginnya es parut yang seakan berpadu dengan manisnya sirup membuat es doger seakan menjadi malaikat penolong saat kita merasa kehausan.  Es yang satu ini sudah menjadi jawara ketika kita butuh pertolongan di siang hari, jadi sudah tak asing lagi jika semua orang mencari es doger saat terik matahari begitu menyengat.

Es doger memang terkenal dengan es parutnya yang dicampur dengan sirup, bahkan ada juga yang dicapur dengan roti ataupun ketan sehingga akan menambah cita rasa es doger yang sangat amat enak dan segar. Mungkin sebagian anda bertanya-tanya bagaimana resep es doger yang enak dan segar serta tidak membutuhkan waktu lama. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan resep es doger yang bisa anda jadikan referens untuk mengetahui bagaimana cara membuat es doger yang praktis. Langsung saja silahkan lihat resepnya sebagai berikut.

Resep Es Doger

Resep Es Doger

  • 300 gram kelapa muda serut
  • 200 gram gula pasir
  • 150 ml santan kental
  • 1 kg es serut, agak halus (sesuaikan dengan kebutuhan)

Bahan Pelengkap :

  • Sirup warna merah, 50 gram
  • Pacar cina direbus matang
  • Susu kental manis secukupnya
  • 100 gram ketan hitam
  • Kukus 100 gram tape singkong, potong kecil kecil

Cara membuat :

  1. Langkah awal masak gula pasir bersama santan, kelapa muda, dan sedikit garam di dalam panci, dan dinginkan terlebih dahulu.
  2. Lalu tuang campuran bahan yang sudah anda buat ke dalam es serut, dan aduk rata. Lalu dinginkan kedalam freezer sampai cairannya membeku.
  3. Kemudian usahakan untuk mengaduk-aduk setiap saat supaya es tidak menggumpal.
  4. Siapkan gelas saji lalu masukkan dan tata tape, ketan hitam, dan pacar cina.
  5. Kemudian masukkan es doger dingin segar lalu sajikan. Dan bisa disajikan untuk 8 gelas.
Pelajari juga yang ini sist: Resep Es Buah Mix Eksotik segar
Demikian resep es doger yang enak dan pastinya juga sangat segar untuk mengobati rasa haus pada tenggorokan anda. Mungkin jika ingin es doger anda lebih enak lagi, anda dapat memasukkan varian lainnya seperti dengan menambahkan susu diatasnya atau juga bisa menambahkan toping untuk menambah cita rasa dan keindahan dalam resep es doger yang anda buat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Es Doger Enak dan Segar

0 komentar:

Post a Comment